gontha.com

Surat mengenai artikle di X-file

Writer :Suharnoko
Publisher :Gontha.com
Updated :16.03.2000 00:00

Gontha.com
Dibawah ini surat dari seorang Dosen / Guru bapak Dwi Suharnoko. saya ucapkan terima kasih atas tanggapan Bapak, biarlah mereka menulis, itu hak mereka dalam alam Demokrasi ini. Untuk menuntut tidak ada gunanya, nasi sudah menjadi bubur. Nantinya menjadi polemik, saya lagi sibuk dengan pekerjaan saya membenahi dampak dan sisa sisa krisis ekonomi yang melanda usaha saya.

Saya sudah menulis surat kepada pimpinan redaksi mereka dan saya katakan, mereka menulis dan memunyai profesi sebagai penulis untuk mencari nafkah, maka sebagai orang beragama adalah salah apabila mengorbankan orang lain untuk mencapai tujuannya komersial yaitu "pendapatan" alias "income" dari sirkulasi. Tapi setiap orang kan mempunyai kwalitas moral yang berbeda klasifikasinya.

Ini tentunya sangat subjektip. Mereka merasa ini haknya, secara moral tidak apa-apa, kita yang menjadi subjeknya tentu akan menilai sebaliknya. Biarkanlah, kan Tuhan Adil, itu yang saya percaya, jadi pasti nanti mereka...... mungkin akan mendapatkan pahalanya atau hukumannya. Biarkan saja.

pertanyaan saya: edisi terachir dengan bahsa advertising maksudnya apa?

untuk jawaban : harap menulis kepada : gonthacom@web88888.com


Mas peter,

Salam kenal, saya Dwi Suharnoko pengajar salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Malang. Mengetahui alamat anda dari Koran X-file, salah satu media investigasi murah tapi laku di masyarakat, yang saya sebut murah yaitu berita yang tidak berdasar dan faktanya tidak valid yang menurut saya celakanya meracuni masyarakat kita sebagai orang timur yang saling mehormati orang lain, heranya mayarakat juga senang untuk membeli dan membaca sebagai
bahan omongan dan rasanan antar tetangga.

Demikian juga mas Peter, namnya sempat masuk dalam jajaran gosip, tapi anda malah nampang di edisi terakhir dengan bahasa Advertising, yang menurut saya jitu sekali sehingga banyak orang bertanya dan mernung tentang Ikalan anda, selanjutnya orang ingin mengklarifikasikan berita tersebut seperti saya ini.

Mas peter apa betul, tentang anda yang di beritakan oleh X-file.

Trimakasih.

Dwi Suharnoko.

alamat e-mailnya :
suharnoko@unmer.ac.id (Letkol. Dwi Suharnoko, MM)

Copyright © 2005 Gontha.com, All Rights Reserved