gontha.com

BILL GATES ORANG HEBAT

Writer :Peter F Gontha
Publisher :Gontha.com
Updated :12.03.2000 00:00

Gontha.com
Jumat Maret 10, 2000

Mengapa Bill gates menggongong didalam rumah kita.

Bill Gates,…… memang orang hebat, Sales-man yang hebat. Kalau sampai dia satu kali masuk kedalam rumah kita (melalui internet tentunya), maka sudahlah, kehidupan kita tergantung kepadanya.
Sebentar lagi dia akan menjual kepada kita sebuah computer kecil untuk permainan elektronik. Sekali ia menual ini kepada kita maka banyak lagi produk ciptaan Microsoft yang akan (mungkin terpaksa) kita beli darinya.
Pada pertemuan pengembangan permainan electronik Microsoft membicarakan topik produk baru mereka: “Xbox”.
Mengapa Pak Bill mengetuk pintu depan rumah kita?
Alasan Ekonomis:
Volume penjualan adalah bahagian dari ceritanya:
· Permainan video game adalah sekitar $7 milyar tahun lalu.
· Penjualan alat DVD adalah sebesar $300 juta.
· satu diantara 4 rumah tangga di AS memiliki Sony PlayStation. (data di Jepang tidak saya milki).
Tapi jumlah atau angka bukanlah satu satunya alasan. Xbox bukannya disambung ke monitor komputer kita tapi ke pesawat televisi. Xbox adalah sebuah konsol dan kompatibel dengan Windows-compatible games, dapat dipakai sebagai alat pemutar DVD, ngelaba internet dan mengirim e-mail.
Setengah dari rumah tangga di Amerika tidak memiliki PC. Di Amerika ada sekitar 100.000.000 rumah tangga dan hanya 50.000.000 yang memilki komputer pribadi.
Bagaimana di negara seperti Indonesia, Thailand, atau Malaysia, atau Singapore? Katanya di Indonesia hanya ada sekitar 700.000 komputer pribadi.
Xbox akan masuk ke rumah rumah kita. terutama rumah yang belum mempunyai hubungan Internet. Pintu utama bagi masuknya kita ke dalam layanan “Microsoft's online”, MSN dan permainan elektronik.
Keunggulannya Xbox.
Apakah Xbox, meskipun terlambat masuk kepasar akan menjadi kuda Trojan Microsoft's.
Menurut hemat saya meskipun hanya akan ada beberapa hal yang baru yang kita harapkan dengan Xbox ini, namun kelihatnnya Box ini akan memiliki kehebatan sbb:
· Processor AMD Athlon
· Ram sebesar 64-128 MB
· Chip Nvidia
· Perangkat hard disk sebesar 4 GB
Menurut kawan saya di San fransisco Xbox akan diluncurkan achir tahun 2001 dengan harga sekitar $250-$300.
Bisakah MICROSOFT menang?
Kedatang Microsoft kedalam era boom permainan video market sangat terlambat dimana prestige merk sangat kuat peranannya.
· Sega telah menual 1.5 juta unit Dreamcast
· Sony's Playstation telah menjual 980,000 units dalam dua hari pertama penjualannya di Jepang.
· Nintendo merencanakan mengeluarkan generasi baru di Jepang pada achir tahun 2000.
Tapi, ………. jangan se-sekali meremehkan Pak Bill Gates. Ia akan menerjang masuk rumah kita. Percaya dech!!! Kan ia sudah masuk dengan satu kaki kedalam rumah kita sekarang. Mungkin juga ia sudah “duduk-duduk” diruang tamu kita. Dan bala tentara-nya sedang menunggu dihalaman depan untuk menyerbu masuk. Karena begitu situs permainan elektroniknya selesai dikembangkannya Microsoft akan mengontrol akses setiap rumah tangga dengan ………….. dikenakan biaya yang cukup murah tapi ………….kita pun akan kecanduan. Anak kita, Mertua kita, pembantu rumah tangga kita nantinya………….(mungkin saja bukan?)
Sistim operasi windowsnya merupakan bukti. Para pemasang iklan akan terjerat, demikian juga para pengembang situs internet.

Copyright © 2005 Gontha.com, All Rights Reserved